Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019
SURAT EDARAN SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG RI NOMOR : 10 TAHUN 2019 TENTANG HIMBAUAN PENCEGAHAN GRATIFIKASI KLIK DISINI

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

21 Okt

[Klaten, 01/10/2019] Selasa, 01 Oktober 2019 menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1414/SEK/HM.01.2/9/2019. Tanggal 27 September 2019. Tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 bahwa Pengadilan Negeri Klaten Kelas 1A di halaman kantor pengadilan telah melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 pada Pukul 08.00 WIB yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA.

Adapun Susunan Petugas Upacara adalah sebagai berikut :

Pembina Upacara                        : Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA

Ajudan                                           : M. Rifai Yulianto, SH

Perwira Upacara                          : Sumitro, SH, MH

Pemimpin Upacara                      : Sutrisno

Pembaca Text Pembukaan         : Zaki Anwar, SH

UUD 1945

Pembaca Naskah Doa                 : M. Irwansyah Harahap, S.Akt

Pembaca Acara (MC)                  : Setyorini, SH

 

 

 

 

 

 

Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 ini sebagai Inspektur Upacara Bapak Albert Usada, SH, MH Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA Upacara berjalan kurang lebih 60 menit dan berjalan lancar sampai pasukan di bubarkan. Dalam upacara pagi ini Inspektur Upacara membacakan IKRAR dari Ketua DPR Republik Indonesia sebagai berikut :

  1. Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.
  2. Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Idiologi Negera.
  3. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.