Character Building ASN Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA
SURAT EDARAN SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG RI NOMOR : 10 TAHUN 2019 TENTANG HIMBAUAN PENCEGAHAN GRATIFIKASI KLIK DISINI

Character Building ASN Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA

21 Okt

[Klaten, 13 September 2019] Dalam semangat Bersama Kita BISA membangun ZONA INTEGRITAS Menuju WBK pada Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA, pada hari jumat tanggal 13 September 2019 seluruh Aparatur Pengadilan mulai dari Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Panitera Muda, Para Kasubbag, Para Panitera Pengganti, Para Jurusita/Jurusita Pengganti, Staf dan Honorer mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pengembangan Karakter ASN yang bertempat di Rivermoon,Kali Pusur, Karanglo, Polanharjo, Klaten.

Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan dari YM Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA, Albertus Usada, S.H.,M.H, YM berharap agar seluruh aparatur dapat menikmati rangkaian kegiatan. Dilanjutkan dengan doa bersama agar seluruh kegiatan pada hari itu dapat berjalan dengan lancar.

Rangkaian kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pengembangan Karakter ASN Di Pengadilan Negeri Klaten yaitu

  1. Dimulai dengan pemanasan berupa senam fisik yiatu senam maumere
  2. Kemudian Senam Otak Kanan Kiri yaitu menyanyi kan lagu naik-naik kepuncak gunung
  3. Dilanjutkan dengan Peningkatan Kekompakan, dengan menyanyikan lagu “Tante Tuti Toel-Toel” serta berhitung 1 sampai 8.
  4. Harmonisasi Keselarasan, menyanyikan lagu Potong Bebek Angsa dengan perbedaan penggunaan huruf vokal untuk setiap kelompok.
  5. Peningkatan Konsentrasi, dengan permainan Normal- Abnormal serta kelipatan 1 2 3.
  6. Peningkatan Kejujuran, menyanyikan lagu Topi Saya Bundar, dengan menghilangkan beberapa kata, sehingga apabila terdapat peserta yang menyanyikan lagu tanpa menghilang kata yang telah disepakati, maka peserta tersebut akan mendapatkan hukuman.
  7. Peningkatan Kapasitas dengan permainan dor dor dor boom.
  8. Tupoksi Job Description, membagi tugas setiap peserta dalam satu kelompok (berteriak eklek-eklek,siap, shoot, tembak dan dor). Setiap kelompok akan saling menembakan dor ke kelompok lain.

Dari seluruh rangkaian kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pengembangan Karakter ASN di Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA, dapat ditarik sebuah kesimpulan, yaitu bahwa Integritas Meneguhkan Kapasitas dan Karakter Seseorang Aparatur Sipil Negara.