Selamat Hari Jadi Kabupaten Klaten Ke-215 dan HUT RI Ke-74
SURAT EDARAN SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG RI NOMOR : 10 TAHUN 2019 TENTANG HIMBAUAN PENCEGAHAN GRATIFIKASI KLIK DISINI

Selamat Hari Jadi Kabupaten Klaten Ke-215 dan HUT RI Ke-74

19 Agu

[Klaten, 28 Juli 2019] Tembang Jawa diringi gendhing  mengalun lembut di Alun-alun Klaten, Minggu 28/7/2019 pagi ini. Dalam upacara serba khas Jawa Tengah itu, ratusan pemuda-pemudi mengenakan baju tradisional dengan tangan membawa tumpeng melangkah pelan ke tengah lapangan, kemudian berbaris membentuk formasi angka 215.

Sebanyak 215 tumpeng lengkap dengan uborampe tersebut, merupakan simbol Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten. Usai pemotongan tumpeng utama oleh Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sri Puryono beserta istri, Rini Sri Puryono dan Forkopimda yang tentu saja hadir Ketua Pengadilan Negeri Klaten Albertus Usada, SH.,MH sebagai bentuk dukungan positif terhadap Kabupaten Klaten dan ratusan tumpeng diarak keliling alun-alun kemudian disuguhkan kepada masyarakat untuk disantap bersama.

Tidak hanya busana yang dikenakan dan uborampe atau pernak-pernik khas Jawa, bahasa yang disampaikan dalam upacara tahunan itu juga menggunakan bahasa Jawa krama inggil. Termasuk amanat yang disampaikan bupati Klaten selaku inspektur upacara.

Memasuki usia lebih dari dua abad tersebut, diharapkan pemerintah dan masyarakat  bersama-sama dan saling mendukung demi kemajuan Klaten serta tercipta masyarakat yang guyub, rukun, dan sejahtera. "Pada hari yang berbahagia ini saya sangat senang semua dapat berkumpul  bersama. Pemerintah dan masyarakat telah nyengkuyung mewujudkan Klaten maju, mandiri, dan berdaya saing," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati berpesan kepada masyarakat, terutama.generasi muda supaya lebih meningkatkan kewaspadaan dan mampu menjaga diri dari berbagai hal yng dapata berpengaruh atau berakibat buruk terhadap diri sendiri, lingkungan maupun negara. Terlebih seiring kemajuan teknologi indormasi di era globalisasi seperti sekarang. Peredaran narkoba, pergaulan bebas, media sosial dan sebagainya mengancam generasi muda bangsa. "Termasuk menggunakan teknologi informasi secara bijak. Kita harus dapat memilih dan memilah berbagai informasi yang diterima, termasuk informasi yang beredar di media sosial," pintanya. Dalam hal ini Pengadilan Negeri Klaten juga selalu tampil dengan berbagai inovasi untuk layanan masyarakat di wilayah Kabupaten Klaten sehingga sejalan dengan program Sri Mulyani selaku Bupati Kabupaten Klaten. Dan juga partisipasi Pengadilan Negeri Klaten pada kesempatan ini seiring dengan Hari Jadi Kabupaten Klaten Ke-215 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tentu saja kami mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Klaten Ke-215 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 yang dimuat dalam Harian Suara Merdeka dan Media Online sieradmu.com