Rapat Dinas Insidentil Monev dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis TI
SURAT EDARAN SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG RI NOMOR : 10 TAHUN 2019 TENTANG HIMBAUAN PENCEGAHAN GRATIFIKASI KLIK DISINI

Rapat Dinas Insidentil Monev dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis TI

16 Sep

[Klaten, 29 Mei 2019] Rabu, Pukul 08:30 WIB sesuai undangan Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA atas perintah Ketua Pengadilan Negeri Klaten Bapak Albertus Usada, SH.,MH menyelenggarakan Rapat Dinas Insidentil Monev dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi. Dimulai dari arahan Ketua Pengadilan Negeri Klaten meminta seluruh aparatur terkait monitoring evaluasi data Implementasi SIPP, Pelaporan Perkara dan Kesekretariatan harap menyiapkan data. "Apabila belum siap silahkan keluar untuk mempersiapkan terlebih dahulu" demikian di sampaikan Ketua Pengadilan Negeri Klaten. Sudah menjadi kebiasaan Bapak Albertus Usada, SH.,MH selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Klaten bahwa setiap aparatur di bawahnya harus siap data dalam kondisi apapun karena hal itu adalah bagian dari kesiapan dalam pelayanan terhadap masyarakat.

 

          Dalam rapat ini satu persatu dilaporkan mulai dari Panitera Pengadilan Negeri Klaten Bpk. Sumitro, SH menyampaikan presentasi tentang capaian kinerja Pengadilan Negeri Klaten terhadap Implementasi SIPP di Badilum. Panitera menjabatkan capaian SIPP per kategori maupun ranking secara nasional. Ditambahkan beberapa hasil temuan Hatiwasda Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dan upaya penyelesaian atau menjawab dari temuan yang ada dari tiap-tiap bidang. Disusul dengan penyampaian capaian realisasi anggaran oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Klaten Bp. Edi Sutanto, SH bahwa capaian Realisasi Anggaran telah mencapai untuk DIPA 01 40,92% dan DIPA 03 mencapai 37% dilanjutkan dengan rapat persiapan Upacara Hari Lahir Pancasila yang akan dilaksanakan 1 Juni 2019.

         Dalam rapat insidentil ini juga berkesempatan perkenalan Hakim baru Bpk. Douglas Napitupulu, SH.,MH dari Pengadilan Negeri Putussibau yang baru saja pindah ke Pengadilan Negeri Klaten, dilanjutkan presentasi Bpk. Pardiyo, SH mengenai hasil diklat dan proyek perubahan yang telah dikerjakan tentang Sistem Monitoring Presensi yang disingkat SIMONA bahwa SIMONA telah dapat di download di playstore. Dilanjutkan dengan presentasi Sdr. Puji Wiyono tentang inovasi Pengadilan Negeri Klaten Smart Virtual Assisten PTSP atau Asisten Virtual PTSP Pintar dimana semua layanan dan penyajian informasi yang dibutuhkan masyarakat berbasis robotic yang rencananya akan dilaunching setelah Hari Raya Idul Fitri.