Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bp. Pardiyo, SH sebagai Kasubag Ortala

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bp. Pardiyo, SH sebagai Kasubag Ortala

13 Nov

[Klaten, 05/06/2018] Pagi ini, Selasa 5 Juni 2018 Ketua Pengadilan Negeri Klaten Bp. Albertus Usada, SH.,MH melanti dan mengambil sumpah Bp. Pardiyo, SH sebagai Kasubag. Organisasi dan Tatalaksana. Sidang Luar Biasa yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Klaten dimulai pada pukul 08:30 WIB sesuai jadwal dengan Pejabat yang dilantik adalah Bp. Pardiyo, SH. Dengan para saksi Ibu Sri Prih Utami, SH.,MH (Panitera Pengadilan Negeri Klaten), Bp. Maryanto, SH (Kasubag. Umum dan Keuangan), Bp. Wijaya Binu Kamdani, SH.,MM sebagai pembaca Surat Keputusan, Ibu Heni Suryani, SH sebagai pembaca susunan acara dan M. Rifasi (Pramubakti) sebagai ajudan.

          Rangkaian acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dimulai dari menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kata-kata pelantikan dan pengambilan sumpah sampai dengan selesai semua berjalan baik dan lancar. Dilanjutkan dengan pembinaan dari Ketua Pengadilan Negeri Klaten kepada pejabat dilantik Bp. Pardiyo, SH khususnya dan kepada seluruh yang hadir dalam Sidang Luar Biasa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah bahwa Bp. Pardiyo, SH sekarang adalah pemimpin kecil di bagian Orgaisasi dan Tatalaksana, "Jangan menggunakan managemen Tukang Cukur" begitu disampaikan kepada seluruh peserta Sidang Luar Biasa. Apa makna dari manajemen Tukang Cukur? Disampaikan oleh Bp. Albertus Usada, SH.,MH bahwa pemimpin harus memulai memberi kepercayaan kepada anak buahnya jangan semua dikerjakan sendiri atas dasar tidak percaya pekerjaan dari bawahannya, dan hal ini sudah diterapkan oleh Bp. Albertus Usada, SH.,MH selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Klaten hampir 5 bulan ini.

           Dalam kempimpinannya beliau sampaikan, bahwa saya selalu memberikan kepercayaan penuh dan kesempatan kepada bawahan di dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pejabat struktural maupun pejabat fungsional atau sebagai ASN di Pengadilan Negeri Klaten, akan tetapi dalam pelaksanaannya selalu dievaluasi karena hal itu menjadi tugas pemimpin. Sehingga hal ini harus dipelajari Bp. Pardiyo, SH yang sekarang tidak lagi sebagai staf Bagian Organisasi dan Tatalaksana, namun sudah menjadi pemimpin kecil di dalam organisasinya sendiri. Acara ini berjalan lancar dan baik sampai doa dan penutupan kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dimulai Bp. Ketua Pengadilan Negeri Klaten dan diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Klaten yang hadir dalam Sidang Luar Biasa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bp. Pardiyo, SH sebagai Kasubag. Organisasi dan Tata Laksana.