Peringatan Hari Kartini 139 Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA

Peringatan Hari Kartini 139 Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA

15 Agu

[20/04/2018] Woow.. amazing... demikian istilah yang pas untuk Acara Peringatan Hari Kartini April 2018 di Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA. Hari ini, 20 April 2018 Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA tepatnya Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA dan Pengadilan Negeri Agama Klaten mengadakan kegiatan untuk memperingati Hari Kartini. Dimulai dengan kegiatan Lomba Fashion oleh Ibu-ibu Dharmayukti Karini dengan dimulai berjalan dan berlenggang di depan dewan Juri. Berlenggang, memutar, senyum dan berkedip centil itu yang dilakukan peserta Lomba Fashion Show dalam acara Memperingati Hari Kartini.

           Acara dilanjutkan dengan Lomba Baca Puisi dengan belasan peserta lomba puisi diiringi musik. Dalam setiap lomba terdapat 3 dewan juri yang membuat penilaian untuk lomba Fashion Show dan Lomba Baca Puisi. Sudah menjadi ketentuan setiap pemenang lomba harus mengulang memperagakan fashion show kembali atau membaca puisi kembali di hadapan para audien peserta peringatan Hari Kartini 20 April 2018 di Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA. Tibalah saatnya pengumuman pememang lomba untuk Lomba Fashion Show beberapa kriteria Pemenang dari Juara Harapan II, Juara Harapan I, Juara III, Juara II dan Juara I kemudian untuk lomba baca puisi Juara III, Juara II dan Juara I.

          Namun dari sekian rangkaian acara yang terpenting adalah kebersamaan, partisipasi, para kartini muda. Dalam Prakata Ibu Ketua Dharmayukti Kartini Ibu Neneng S Albert Usada, SE disampaikan bahwa jika kita ingin anak cucu kita, atau jika kita ingin mendapatkan keturunan yang baik harus dimulai dari diri kita sendiri di dalam membanguun bangsa ini. Partisipasi para kartini muda sangat diharapkan demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini. Dalam acara ini juga Bp. Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA Bp. Albertus Usada, SH.,MH selaku pelindung dalam organisasi Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA dan Pengadilan Agama Klaten memberikan sambutan beberapa patah kata diiringi dengan sayup musik merdu beliau menyampaikan agar semangat kartini ada pada diri kita semua. Beliau menyampaikan betapa bangganya karena dari sekian jadi Pelindung dalam organisasi Dharmayukti Kartini baru kali ini acara peringatan yang paling berkesan dan boleh dibilang wow..amazing.. Dalam candanya beliau berkata dari Ibu-ibu yang dalam lomba Fashion Show lenggak lenggoknya, ada yg baca puisi sampai tangganya dalam posisi mau terbang dan seterusnya, bahwa intinya adalah beliau bangga dengan peringatan ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada dewan juri yang telah membantu dalam acara kegiatan Dharmayukti Karini untuk ikut memeriahkan Hari Kartini April 2018.