Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Jawa Tengah

21 Apr

[Klaten, 29/03/2018] Kamis, 29 Maret 2018 Pengadilan Tinggi Jawa Tengah berkunjung ke Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA untuk melakukan Audit Surveillance  terhadap Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA. Audit Surveillance sendiri dilakukan dengan tujuan :

1. Untuk melihat interaksi dan implementasi dari kebijakan, sasaran dan prosedur termasuk pencapaiannya.

2. Untuk mengkonfirmasi bahwa sistem manajemen sesuai dengan semua persyaratan standar Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri yang telah diberikan kepada Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA.

3. Memantau dan mengukur konsistensi penerapan manajemen mutu dan sistem manajemen Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA yang telah terakreditasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Jawa Tengah secara resmi dibuka di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA. Opening meeting dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA Bp. Albertus Usada, SH.,MH, seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris dan semua Pegawai. Adapun sebagai auditor yaitu Laurensius Sibarani, SH LS (Lead Assesor) sebagai Ketua Tim, Eko Tunggul Pribadi, SH (Anggota), Yogi Prasetiono, SE, SH (Anggota), dan Teguh Wiyono (Anggota).

 

 

 

 

 

 

 

Dalam Opening Meeting, Lead Assesor Laurensius Sibarani, SH mengatakan bahwa tujuan surveillance ini adalah untuk memastikan bahwa sistem Akreditasi Penjaminann Mutu yang sudah dicanangkan di Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA telah dilaksanakan secara konsisten. Untuk agenda Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu pada hari Kamis ini tim audit mensurvei segala sarana dan prasarana pelayanan kepada pencari keadilan dan dilanjutkan dengan audit dokumen penunjang serta aplikasi-aplikasi yang sudah dijalankan di Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA seperti Audio Teks Recording (ATR), SIPP dan lain sebagainya.

 

 

 

 

 

 

 

Di Kamis malam Tim Surveilance Pengadilan Tinggi Jawa Tengah ada Closing Meeting menyampaikan beberapa temuan yang harus diperbaiki di Pengadilan Negeri Klaten disampaikan langsung oleh Lead Assesor Bp. Laurensius Sibarani, SH dan kemudian sebelum penutupan ditandatangani oleh Lead Assesor dan Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA.