Rapat Kepaniteraan Bulan Maret 2018

Rapat Kepaniteraan Bulan Maret 2018

12 Des

[Klaten,22/03/2018] Pagi ini di Ruang Sidang Utama Kepaniteraan di Pimpimpin oleh Ibu Sri Prih Utami, SH.,MH selaku Panitera Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA didampingi oleh Panitera Muda Pidana, Panitera Muda Perdata, Panitera Muda Hukum memimpin rapat khusus Kepaniteraan Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA yang dihadiri oleh seluruh Panitera Pengganti dan Jurusita. Dalam Pembinaan Ibu Panitera mengingatkan kembali tentang disiplin kerja dan agar terus meningkatkan kinerja pekerjaan baik Panitera Pengganti maupun Jurusita/Jurusita Pengganti. Ditambahkan oleh Bp. Jaka M Nurhasan, SH selaku Panitera Muda Pidana mengingatkan kembali tentang Produk Unggulan Pengadilan Negeri Klaten yaitu 'Sidang Tepat Waktu' yang saat ini dirasa mengalami kemunduran dari bebeberapa sidang akhir-akhir sidang pidana dimulai terlambat sehingga selesainya lebih diatas jam 12:00 WIB. Hal ini menurutnya tidak boleh diarkan berlarut-larut, karena dapat menyebabkan kesalnya para pencari keadilan.

              Juga disinggung bagaimana memperbaiki kinerja Bapak Ibu Panitera Pengganti dalam pengisian SIPP agar selalu tepat waktu, jangan ditunda-tunda karena Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA sudah menjadi salah satu nominasi Pengisian SIPP terbaik di Indonesia dan hal ini telah dibuktikan dengan penilaian dari Dirjen Badilum. Khususnya tundaan sidang dan minutasi agar dilakukan tepat waktu. Dalam tambahannya Panitera Muda Pidana juga menyinggung masalah administrasi kertas untuk keperluan berita acara, agar masalah bon kertas segera diselesaikan dengan cara yang baik terkait keluhan beberapa Panitera Pengganti masalah bon kertas untuk membuat berita acara.

            Sementara itu Panitera Muda Perdata Bp. Sumarmin, SH jg menambahkan masalah akan adanya kunjungan pengawasan dari Hakim Tinggi Pengawas dari Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, agar dipersiapkan seluruh administrasi dengan baik. Disampaikan Panitera Pengganti jangan sampai lupa atau terlambat membuat berita acara, karena biasanya akan menjadi obyek pemeriksaan oleh Hakim Tinggi Pengawas dimana harusnya setelah selesai sidang, Berita Acara segera dibuat sehingga siap. Tambahan juga diingatkan oleh Panitera Muda Hukum Bp. Kosasih, SH soal administrasi tilang dan hal ini direspon baik oleh Panitera Muda Pidana. Acara berjalan lancar kurang lebih 75 menit dan diharapkan di bulan depan segala masalah yang telah disampaikan sudah bisa diatasi dengan baik.