Rapat Bulanan Bulan Maret 2018

Rapat Bulanan Bulan Maret 2018

12 Des

[Klaten, 19/03/2018] Senin, 19 Maret 2018 jam 09:00 WIB Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA dipimpin oleh Bapak Albertus Usada, SH.,MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA memimpin rapat bulanan yang jatuh pada hari Senin yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Seperti biasa undangan telah disampaikan bahkan melalui SMS Center dan Whatsapp Group. Rapat dihadiri oleh seluruh Hakimd dan Pegawai Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA kecuali yang diizinkan oleh Bapak Ketua Bp. Jaka M Nurhasan, SH untuk mewakali acara pisah sambut Kalapas Klaten, dan Ibu Hesti (bag. umum) untuk mendampingi Ibu Ketua dalam keperluan Darmayukti Karini. Di awal rapat Bapak Ketua menyampaikan beberapa point diantaranya adalah tentang Buku Pedoman Praktis Pemeliharaan Akreditasi dan juga Check Listnya. Hal ini disampaikan agar khususnya pejabat struktural dan fungsional tahu dan faham agar di cetak sebagai buku pedoman dalam pemeliharaan Akreditasi.

 

 

         Tidak hanya menyampaikan masalah akreditasi, Bapak Ketua juga menyampaikan beberapa hal terkait Eksekusi baik persiapan maupun pelaksanaan di lapangan. Bagaimana jurusita harus selalu koordinasi di bawah Panitera, Koordinasi dengan lembaga penegak hukum terkait. Evaluasi dan Monitoring SIPP juga disampaikan berdasarkan data adanya Perkara yang lebih dari 5 bulan. Beliau langsung bertanya satu per satu kepada Majelis dan Panitera apa kendalanya, kemudian apakah sudah sesuai mekanisme disampaikan dan dilaporkan ke Ketua Pengadilan Negeri atau belum. Juga termasuk sisa biaya panjar perkara yang lebih dari 6 bulan juga diamanatkan kepada Ibu Sri Prih Utami, SH.MH sekalu Panitera di Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA agar segera diselesaikan.

         Rapat sudah berjalan hampir 120 menit dari 60 menit yang direncanakan, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA meminta laporan satu per satu kepada Hakim Pengawas Bidang, laporan demi laporan disampaikan baik tertulis maupun disampaikan secara singkat di depan forum rapat. Juga laporan kepada dari tiap-tiap Panitera Muda dan Kasubag. Hal ini sebagai bentuk monitoring dan pengawasan kepada hal-hal yang berjalan baik administrasi maupun pelaksanaan kegiatan yang terjadi di Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA. Rapat ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri oleh pimpinan rapat diikuti oleh seluruh peserta rapat. Rapat berjalan dengan baik dan lancar dan selesai pukul 11:00 WIB (120 menit).