Sosialisasi Taspen dari Kantor PT.Taspen (Persero) KC Surakarta

Sosialisasi Taspen dari Kantor PT.Taspen (Persero) KC Surakarta

15 Agu

[Klaten, Jumat 26/01/2018] Pada hari Jumat, 27 Januari 2018 meski agak diselimuti mendung dan gerimis hari ini perwakilan dari Kantor PT. Taspen (persero) KC. Surakarta yang sebelumnya telah mendapat ijin dari Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA Bp. Albertus Usada, SH.,MH menyelenggarakan Sosialisasi Taspen kepada seluruh Pegawai di Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA dimana dalam sosialisasi ini tidak hanya diberitahukan bagaimana menghitung hak dari setiap pegawai apabila nanti memasuki masa pensiun. Seperti contoh dalam hal ini adalah Bp. Sutomo (Jurusita) yang pensiun per 1 Februari 2018 sebagai contoh simulasi klim THT bahwa Dana Taspen yang diperoleh ketika pensiun kurang lebih 50 juta dan uang pensiun yang diterima setiap adalah kurang lebih 3 juta.

         Disampaikan juga bagaimana menghitung masing-masing pegawai yang bisa diketahui sendiri dengan menggunakan smartphone. Beberapa pertanyaan juga sempat ditanyakan oleh Bapak Ibu Pegawai Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA seperti halnya Bapak Sarju bagaimana pengurusannya, apakah harus datang ke Kantor Taspen KC Surakarta atau cukup bisa di Klaten melalui BKD dan diteruskan beberapa tanya jawab oleh beberapa pegawai. Disampaikan juga beberapa produk PT. Taspen untuk bisa mendapatkan dana santunan lebih besar disarankan mengikuti salah satu produk Taspen seperti Taspen Life dimana premi dan angsurannya bisa dipilih dalam beberapa pilihan. Bahwanya sebagai contoh Bp. Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA telah terdaftar pada Taspen Life sejak menjadi Ketua Pengadilan Negeri Palopo. Sebagai simulasi ditanyakan oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten berapa premi yang didapat apabila angsurannya adalah 1.000.000,- kemudian di jawab dengan cara penghitungan menggunakan aplikasi oleh salah satu pegawai taspen.

          Acara berjalan hampir 120 menit dan tidak ada kendala, kegiatan berjalan lancar dengan ditandai juga adanya beberapa souvenir dari PT. Taspen kepada pegawai yang memberikan pertanyaan.