Rapat Bulanan Bulan Januari 2018

20 Feb

[Klaten, 22/01/2018] Pagi ini Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA melaksanakan Rapat Bulanan Bulan Januari 2018 di buka dengan Lagu Indonesia Raya dan dipimpin oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten Bp. Albertus Usada, SH.,MH dan didampingi Ibu Panitera Ibu Sri Prih Utami, SH.,MH dan Bp. Sekretaris Bp. Edi Sutanto, SH. Sebelum penyampaian pembinaan kepada seluruh Pegawai di Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA disampaikan Bapak Ketua Pengadilan Negeri bahwasanya Rapat bulanan kali ini mengguunakan metode 25% pembinaan oleh Pimpinan dan 75% proaktif dari seluruh peserta rapat. Dalam pembinaannya yang pertama Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA menyampaikan tentang SEMA No. 4 Tahun 2016 tentang Pemberlakuan Rumusan Hasil Rapat Pleno Kamar Mahkamah Agung Tahun 2016 sebagai Pedoman Pelaksanaan Tugas Bagi Pengadilan dan penyampaian Formulir Permohonan Aktivitasi Penggunaan Aplikasi e-Registration LHKPN.

             Rapat yang dimulai dari Jam 08:30 WIB sampai dengan jam 11:20 WIB ada beberapa hal juga yang disampaikan terkait pelaporan dari Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Kepaniteraan dimulai dari Kepaniteraan Muda Hukum Bp. Jaka M. Nurhasan, SH menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksana administrasi harian di Kepaniteraan Muda Pidana yang dirasa beberapa waktu ini mundur dikarenakan kurang tenaga yang bisa dihandalkan dalam bidang penggunaan Komputer dan langsung ditanggapi oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA Bp. Albertus Usada, SH.,MH bahwa setelah selesai rapat bulanan ini segera dibentuk rapat kecil untuk menyelesaikan masalah ini. Kepaniteraan Muda Perdata Bp. Sumarmin, SH juga menyampaikan masalah SEMA No.4 Tahun 2016 tentang pengajuan Eksekusi yang diatur dalam sema dengan Gugatan bukan perlawanan. Dan Dari Bagian Hukum disampaikan beberapa laporan tentang pengaduan yang NIHIL sampai saat ini juga juga beberapa laporan Posbakum.

             Bagian Kesekretariatan dimulai dari Bp. Maryanto, SH masalah laporan di bagian umum dan keuangan disampaikan tentang aplikasi Surat Menyurat yang saat ini tidak begitu lancar diinfokan akan ada penggantian aplikasi PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang diantara telah memuat aplikasi Persuratan, Surat Keterangan, Register Penyitaan dan Penggeledahan. Dilanjutkan oleh Bp. Wijaya Binu Kamdani, SH,MM bahwa laporan tahunan tahun 2017 sudah selesai dan sudah dikirim, dan LKjIP sedang dipersiapkan. Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA menghendaki adanya peningkatan kinerja bahkan keterampilan dalam bidang aplikasi juga ditingkatkan. Acara berjalan lancar dan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Doa.