Buka Puasa Bersama Kel.Besar Pengadilan Negeri Klaten & Anak Panti Asuhan

26 Sep

[Klaten, 13 Juni 2017] Wajah-wajah gembira anak-anak Panti Asuhan sore ini nampak bersinar, tampak senyum lembut di wajah mereka. Sore ini Keluarga Besar Pengadilan Negeri Klaten mengundang Anak-anak Panti Asuhan untuk melaksanakan buka puasa bersama yang diselenggarakan di Pengadilan Negeri Klaten. Dalam Undangan kali ini lebih dari 30 - 45 anak hadir ikut membuat suasana Pengadilan Negeri Klaten menjadi gembira dengan kehadiran mereka.

           Sengaja anak-anak panti asuhan ini diundang untuk diberikan santunan. Hal ini sudah dilakukan dan menjadi kebiasaan tiap tahun pada bulan Ramadhan Pengadilan Negeri Klaten Kelas 1A menyelenggarakan buka puasa bersama dengan mengundang dan memberi santunan pada anak-anak yatim atau yatim piatu. Acara buka puasa bersama ini dimulai dengan membacakan Surat Yasiin yang dilakukan seluruh yang hadir di ruangan Sidang Utama Pengadilan Negeri Klaten Kelas 1A juga dilakukan oleh anak-anak panti asuhan. Acara buka bersama ini juga dibarengin dengan adanya pengajian bersama, yang diawali dengan membaca Kitab Suci Al Quran, dilanjutkan sambutan dari Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas 1A Bp. Hisbullah Idris, SH,MHum. Setelah sambutan dari Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas 1A dilanjutkan dengan tausiyah ramadhan oleh Bapak Ustadz.

           Menjelang saatnya berbuka puasa, semua melakukan dengan tertib. Makan bersama dilakukan setelah sholat Maghrib berjamaah yang di Imami oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas 1A. Acara dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah yang juga di imami oleh Bapak Hisbullah Idris, SH,MH. Jam 20:00 WIB semua rentetan acara selesai dan kembali ke rumah masing-masing.