Upacara Memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 Nopember 2017

10 Nov

[Klaten, 10/11/2017] Hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional 10 Nopember 2017 Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA memperingati dengan Upacara Bendera di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA. Dalam Upacara pagi hari ini diikuti oleh seluruh Pegawai di Pengadilan Negeri Klaten kecuali Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA karena harus upacara bersama Bupati di Halaman Kantor Bupati Klaten. Sebagai Pembina Upacara pada upacara pagi hari ini adalah Ibu Sagung Bunga Mayasari A, SH dan sebagai Komandan Upacara adalah Bp. Sutrisno. Upacara berjalan dengan khidmat dan tertib. Bahkan dalam satu acaranya ada pesan-pesan Pahlawan yang disampaikan oleh Ibu Panitera Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA Ibu Sri Prih Utami, SH,MH dan Bp. Wijaya Binu Kamdani SH.,MM (Plt. Sekretaris)

          Tidak ada insiden yang menganggangu kelancaran upacara dipagi hari ini, semua berjalan lancar dan tertib sampai dibacakan doa dan penutup upacara.

Rapat Dinas Bulan Nopember 2017

06 Nov

[Klaten, 6 Nopember 2017] Rapat Dinas Bulan Nopember 2017 dilaksanakan pada Senin, 07 Nopember 2017 yang dipimpin oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA Bp. Sugiyanto, SH. Rapat Dinas Bulan Nopember 2017 diawali dengan Pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh semua peserta Rapat Dinas kemudian dilanjutkan penyampaian Notulen Rapat Dinas Bulan Oktober 2016 oleh Plt. Sekretaris Pengadilan Negeri Klaten Bp. Wijaya Binu Kamdani, SH.,MM.

             Selesainya pembacaan Notulen pada rapat Dinas bulan Oktober 2017 dilanjutkan Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA Bp. Sugiyanto SH. Disampaikan bahwa kunjungan Bp. Direjen Badan Peradilan Umum pada Hari Jumat, 3 Nopember 2017 bahwa Bapak Dirjen merasa puas dengan keadaan Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Bp. Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA kepada seluruh Pegawai di Pengadilan Negeri Klaten yang telah mampu mempertahankan budaya kerja, budaya kebersihan dan budaya disiplin sehingga capaian Akreditasi Excelent dapat dipertahankan. Tentu saja dalam uji petik kali ini juga ditemukan beberapa hal yang belum sesuai misal pada arsip adanya berkas yang kelupaan belum dimasukkan checklist. Akan tetapi secara garis besar rasa puas dengan digambarkan senyum Bp. Dirjen Badan Peradilan Umum saat kunjungan kali ini membuat suasana menjadi membahagiakan. Ucapan Terima Kasih juga diucapkan oleh Bp. Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA atas capaian Peringkat 5 untuk lomba SIPP yang hal ini adalah gambaran etos kerja Bapak Ibu selaku pengguna SIPP.

           Semoga kedepan akan lebih baik lagi dan agar ditingkatkan hal-hal yang sudah baik yang ada di Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA.

Pengantar Alih Tugas Ibu Nuruli Mahdilis, SH.,MH

04 Sep

[Klaten,04/09/2017] Senin, 4 September 2017 adalah hari dimana Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA menyelanggarakan acara Pengantar Alih Tugas Ibu Nuruli Mahdilis, SH.,MH dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sragen Kelas IA. Acara yang diketuai oleh Ibu Nyoman Ayu Wulandari, SH ini berlangsung begitu meriah dan berkesan serta berjalan lancar. Beberapa susunan acara seperti Peluncuran Party Popder baru kali ini digunakan di dalam acara di Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA. Mulai dari Ibu Nuruli Mahdilis, SH,MH bersama Bapak Bambang (Suami yang juga wakil Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Kelas IA Khusus) memasuki ruangan dan dipersilahkan dari tempat duduk sudah diiringi lagu.

            Acara dilanjutkan dengan sepatah dua patah pesan dan kesan dari Ibu Nuruli Mahdilis, SH.,MH dilanjutkan dengan menyanyi bersama yang telah disusun berdasarkan susunan bahwa tiap bagian harus menyumbangkan lagu. Tidak kalah juga, Ibu Nuruli Mahdilis, SH.,MH berserta suami Bp. Bambang menyanyikan lagu bersama yang nampak begitu romantis. Hal itu terlihat dari cara beliau2 beryanyi. Dilanjutkan sambutan Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA Bp. Sugiyanto, SH untuk menyampaikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada beliau berdua Ibu Nuruli Mahdilis, SH, MH dan juga Bapak Bambang yang ternyata adalah teman seangkatan. Bahkan dalam acara ini Bapak Ketua juga menyanyikan lagu wajib beliau yang beliau katakan 'tidak romantis' namun lagunya adalah lagu IKAHI. Acara berjalan lancar dan dilanjutkan dengan kata pamitan dari Ibu Nuruli Mahdilis, SH.,MH dan juga pemberian hadiah kenang-kenangan kepada Ibu Nuruli Mahdilis, SH,MH serta dilanjutkan doa dan Pemberian Ucapan Selamat dari seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA.

Sosialisasi Maklumat MA NO. No.01/Maklumat/KMA/IX/2017

18 Sep

[Klaten, 18/09/2017] Pagi ini Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA menyampaikan Maklumat Mahkamah Agung No. 01/Maklumat/MA/IX/2017 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA. Dalam penyampaikan Maklumat Mahkamah Agung ini Ketua Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA juga menyampaikan perihal Disiplin Hakim. Dihimbau kepada seluruh hakim dan PNS agar tidak menerima imbalan apapun dalam setiap pekerjaan dari masyarakat, karena tugas kita adalah abdi negara, dimana memang jabatan kita dan pekerjaan kita adalah untuk melayani masyarakat.

              Dalam penyampaian Maklumat Mahkamah Agung ini disampaikan secara berulang-ulang, mengingatkan bahwa apa yang sudah diterima oleh pegawai Mahkamah Agung ini sudah lebih dari cukup, sehingga ditekankan lagi untuk tidak menerima hadiah atau imbalan dari pihak manapun terlebih dalanm hal perkara. Maklumat ini disampaikan dalam Sosialiasi dan Pembinaan yang disampaikan hampir 60 menit dan ditutup dengan doa oleh Bp. M Jaka Nurhasa, SH (Panitera Muda Pidana).

 

Penyerahan Hewa Qurban dari Pengadilan Negeri Klaten ke Lapas dan Yayasan Yatim Piatu

31 Agu

[31/08/2017] Siang ini Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten kelas IA menyerahkan hewan qurban kepada Lapas dan Yayasan Yatim Piatu.  Penyerahan hewan qurban berupa kambing ini adalah bentuk kepedulian Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA agar penyampaikan hewanqurban ini dapat disalurkan kepada pihak yang tepat dan membutuhkan. Penyerahan hewan qurban ini di serahkan langsung di depan Gedung Pengadilan Negeri Klaten Kelas IA oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Klaten kepada perwakilan dari Lapas dan Yayasan Yatim Piatu.

             Diharapkan dengan penyerahan hewan qurban ini hubungan tali silaturahmi antara Keluarga Pengadilan Negeri Klaten dengan Lapas Klaten dan Yayasan Yatim Piatu. Hal baik ini semoga bisa terlaksana setiap tahun.