1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>
Спортивный портал. Все о тренировках
Assalamu 'alaikum wr.wb. 
Salam sejahtera untuk kita semua, Pengadilan Negeri Klaten telah resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pn-klaten.go.id guna menindaklanjuti surat Keputusan dari Ketua Mahkamah Agung Nomor : 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 dan diperbaharui Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tanggal 5 Januari 2011 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Website ini dimaksudkan untuk memberikan informasi yang cepat terhadap para pencari keadilan khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, sehingga bagi yang berkepentingan dapat mengakses dengan cepat, serta kami berusaha menyajikan informasi guna melaksanakan Visi dan Misi Peradilan memberikan pelayanan pada masyarakat pencari keadilan. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Ketua Pengadilan Negeri Klaten
JUMONGKAS L. GAOL, SH.,MH

SIDANG LUAR BIASA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL KETUA PENGADILAN NEGERI KLATEN

PDFCetakSurel

Ditulis oleh Admin PN Klaten Selasa, 24 Februari 2015




[Klaten, 23/02/2015] Senin, 23 Februari 2015 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Klaten dilaksanakan Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Klaten yang baru Bp. Purwanto, SH. Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Klaten Bp. Jumongkas L. Gaol, SH.MH terhadap Bp. Purwanto, SH selaku Calon Wakil Ketua Pengadilan Negeri Klaten yang baru.
              Dalam acara ini juga dihadiri oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara DR. Lilik Mulyadi, SH, MH. selaku atasan Bp. Purwanto, SH sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Klaten. Sebagai bentuk dukungan dan kecintaan keluarga, Ibu Purwanto, SH dan kedua putra juga ikut mendampingi dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan beliau. Acara berjalan lancar dan khidmat dan ditutup dengan doa oleh rohaniawan.

SIDANG LUAR BIASA PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PN KLATEN, KETUA PN CILACAP, KETUA PN TEGAL, KETUA PN MAGELANG, PN MUNGKID DAN KETUA PN REMBANG

PDFCetakSurel

Ditulis oleh Admin PN Klaten Rabu, 18 Februari 2015




[Semarang,17/02/2015] Bertempat di Aula Cakra Pengadilan  Tinggi Semarang   Pada hari Selasa, 17 Februari 2015, Ketua Pengadilan  Tinggi  Semarang  DR H Muh Daming Sunusi SH,M.Hum  Mengambil Sumpah  dan melantik  Enam Ketua Pengadilan Negeri diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Klaten (JUMONGKAS L GAOL, SH.,MH), Ketua Pengadilan Negeri  Cilacap (MANGATAS SIMANULANG, SH) ,Ketua Pengadilan Negeri  Tegal (DISBENNERI SINAGA, SH.,MH), Ketua Pengadilan Negeri  Magelang (H. IRWAN EFFENDI, SH.,MH), Ketua Pengadilan Negeri Mungkid (NURULI MAHDILIS, SH.,MH) dan Pengadilan Negeri  Rembang (BAMBANG SUCIPTO, SH.,MH) Sebagai Ketua Pengadilan Negeri Yang Baru 

Dalam pelantikan ini dihadiri pula  oleh Ibu Susilowati, SH,MH Sekretaris Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.


Dalam Sambutannya  Ketua Pengadilan Tinggi (DR H Muh Daming Sunusi SH,M.Hum) Mengucapkan selamat kepada Pejabat yang baru disumpah dan dilantik sebagai pemegang amanah yang di bebankan kepada saudara-saudara  dan semoga jabatan ini akan menjadi lahan yang subur untuk meningkatkan pengabdian saudara dalam penegakan Hukum dan Keadilan. Kepada Pejabat lama dan Keluarga atas nama pimpinan Pengadilan tinggi Semarang megucapkan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian Saudara Selama memimpin Pengadilan Negeri dan selamat atas promosi Saudara-saudara di tempat yang baru semoga lebih sukses


Serta kepada Pejabat yang baru, saya perlu menyampaikan tanggung jawab seorang Ketua pengadilan Negeri  dalam melaksankan tugas pengawasan antara lain :

1.      Melakukan pengawasan terhadap pelaksanan jalannya persidangan agar persidangan berjalan tertib dan aman;

2.      Memberikan petunjuk kepada Majelis Hakim yang sedang mengalami kesulitan dalam penanganan perkara;

3.      Memonitor kehadiran  Hakim dan pegawai Pengadilan  dikantor pada hari-hari kerja;

4.      Memonitor tingkah laku hakim baik di dalam maupun diluar persidangan;

5.      Memonitor penyelesaian perkara agar dapat di selesaikan dalam waktu 5 bulan terhitung sejak di terima / deregister sampai putus / minutasi;

6.      Memonitor pengisaan SIPP tepat waktu (1x24 Jam )


Jalan Sehat Pengadilan Negeri Klaten

PDFCetakSurel

Ditulis oleh Admin PN Klaten Rabu, 18 Februari 2015




[Klaten, 13/02/2015] Pagi yang cerah Jumat, 13 Februari 2015 Pengadilan Negeri Klaten kembali menyelenggarakan Jalan Sehat. Walaupun tidak seperti Jumat biasanya Senam kali ini didampingi Ibu Panitera/Sekretaris yang baru Ibu Sri Prih Utami, SH,MH ingin mengajak udara segara bersama seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Klaten untuk jalan sehat mengitari daerah sekitar. Acara berjalan lancar dan baik penuh suasana ceria dan bahagia hal ini tampak pada paras wajah yang ceria dalam setiap foto dan gambar yang diambil untuk mengabadikan moment yang luar biasa. Akhirnya semua berkumpul kembali di halaman kantor Pengadilan Negeri Klaten walaupun nampak sedikit kepayahan tapi hal itu akan segera menyegarkan.

Halaman 1 dari 30

Prosedure

Statistik Pengunjung

Statistik Perkara

Jajak Pendapat

Info apa yang paling anda perlukan di Pengadilan Negeri Klaten

 

 

 

 

 

  Hasil

Jumlah yang online

Kami punya 3 tamu online

Link Penting





Waktu Sekarang

PANGGILAN UMUM

PANGGILAN SIDANG
Perkara No.:72/Pdt.G/2013/PN.Klt
Panggilan Sidang kepada :
NAMA             : DWI ANTO
PEKERJAAN  : -
Alamat             : Dahulu beralamat di Lingkungan Gubukan Rt.01 Rw.03 Kel.Beji  Kec.Nguntoronadi Kab. Wonogiri

Agar supaya datang menghadap pada persidangan yang akan diselanggarakan di Pengadilan Negeri Klaten Jl. Raya Klatan-Solo Km.2 Klaten pada :
Hari/Sidang     : Senin, 03 Nopember 2014
Jam                  : 09.00 WIB
Acara Sidang   : Pemeriksaan Kembali atas putusanu Pengadilan Tinggi Semarang No. 140/Pdt/2014/PT SMG, tanggal 23 Juni 2014.
Dalam Perkara antara :
PT BPR SABAR ARTHA PALUR KANTOR CABANG PEMBANTU KLATEN sebagai PENGGUGAT
Lawan
DWI ANTO sebagai TERGUGAT

Award MA & USAID -> PN Klaten

Artikel

Dapatkah Ditilang karena STNK Mati?
Apakah polisi punya wewenang menilang sepeda motor yang STNK-nya telah mati 2 tahun. Bagaimanakah persoalan ini? Mohon saran dan penjelasannya? Terima kasih.
Jawaban klik disini  (Sumber Hukum Online)
STNK Mati Tetap Kena Tilang Polisi
Merdeka.com - STNK mati akan tetap kena tilang polisi lalu lintas. Untuk mengetahui dasar hukum tersebut Divisi Humas Mabes Polri merilis aturan yang berkaitan dengan hal tersebut selengkapnya..

SAKIP PN Klaten

Info Perkara